Wednesday, September 10, 2014

Post Lagi

Hey, seperti yang gw bilang di post sebelumnya, kalo gw stuck lagi dalam pembuatan powerpoint gw bakal post lagi. Well, dan sekarang gw nge-post lagi, berarti kalian semua tahu kenapa. Bisa dibilang ini rekor gw dalam membuat posting-an blog, dalam beberapa jam gw udah nge-post 3 tulisan (yang sebenernya ga penting). Nah, balik lagi ke inti permasalahan, karena di post gw kali ini gw bukan mau curhat soal powerpoint, tapi soal premiere salah satu film kesukaan gw hari ini. Gw sempet berencana sih, kalo filmnya udah keluar gw bakal nonton dan gw download juga filenya biar isa gw tonton lagi. Tapi ternyata,harapan dan kenyataan saling bertolak belakang. Gw gabisa nntn di bioskop bukan cuma masalah dompet anak kost ya, tapi masalah waktu juga. Yah, dengan tugas-tugas gw yang lumayan ribet, maka gw harus mengurungkan niat gw untuk nonton film tersebut. Padahal, gw udah pengen banget liat action di film-nya. Gw liat trailernya sih keren, yaah, berhubung filmnya tentang samurai gitu dan gw menekuni olahraga Kendo dan Kenjutsu yang notabene-nya mempelajari tentang perpedangan, maka gw pikir adegan berantem pake pedang di film ini bisa gw ambil sebagai referensi gerakan gw nanti pas latihan (gerakan yang masuk akal pastinya, gamungkin kan gw lompat tinggi terus ngebacok musuh gitu). Nah, maka dengan melihat situasi dompet dan jadwal gw beberapa minggu ke depan, gw memprediksi kalau gw ga akan bisa nonton itu film di bioskop. Yah, sudah lah, artinya gw harus puas dengan film hasil download lagi (mohon maaf kepada para kru pembuat film). Mungkin para pembaca juga udah tau film apa yang gw maksud di sini, jadi ya gaperlu gw sebutin deh. Eem, apalagi ya? Oh iya, tadi di atas gw bilang soal Kendo dan Kenjutsu. Nah, buat kalian yang di kampus atau sekolahnya ada Kendo atau Kenjutsu atau dua-duanya, gw saranin ada baiknya kalian semua coba dua olahraga itu, kemungkinan ga akan kecewa kok. Buat gw sih, bisa nyabet orang tapi orang yang ga disabet itu ga marah adalah suatu kepuasan, yah pelampiasan lah gara-gara stress kuliah. Tapi, selain itu juga ada manfaat lain, kita belajar buat lebih disiplin dkk. Selain itu kita juga bisa belajar soal ajaran-ajaran Bushido, ada 8 poin pastinya, tapi gw ga hafal semua heheh. Yang pasti, salah satu dari 8 ajaran Bushido itu ada salah satu yang ngajarin soal hormat kepada orang tua (mungkin soal ini gw bakal post lain kali), dan dengan lu belajar gimana cara memperlakukan senjata di tangan lu, menurut gw lu ga akan arogan. Mentang-mentang punya katana (pedang Jepang, inget bukan samurai)lu jadi seenaknya nebas-nebas orang di jalan sambil naik motor, berasa jalan punya sendiri, yah lu lebih bisa nahan diri lah, kalo kata temen gw orang yang belajar bela diri, semakin jago mereka (apapun, tapi dalam hal ini Kendo) ga akan asal pukul orang lain atau tendang orang lain atau nebas leher orang lain. Yah, intinya kita belajar soal pengendalian diri, jadi ga cepet marah dll. Kalo kata peribahasa jaman SD "Seperti ilmu padi, semakin berisi semakin runduk". Ok, postingan kali ini udah dulu, udah mulai nemu pencerahan nih buat powerpoint, bye.

0 comments :

Post a Comment